Wednesday, March 21, 2007
Bersukacitalah senantiasa
Saat teduh hari ini bicara ttg Bersuka citalah senantiasa di dalam Tuhan. Jangan kuatir tentang apapun juga, melainkan menyatakan segala keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur, (spy) damai sejahtera Allah yang melampaui segala akal memelihara hati dan pikiran kita dalam kristus Tuhan. (Fil 4, Terjemahan bebas, sesuai memoriku )

Ayat ini makin mengingatkanku ttg ayat yang sedang aku gumulkan, doakan, spy benar2 terjadi:
“Aku datang, spy manusia (memiliki) hidup, dan memilikinya dalam segala kelimpahan”.
Apa maksud kelimpahan itu menurut Tuhan?
Yang aku bayangkan bukanlah kelimpahan materi, tetapi kelimpahan syukur, fully berserah diri, bebas untuk berkreasi karena Tuhan sudah berjanji untuk mencukupkan kebutuhan hidup kita.

Satu hal yang aku takutkan dalam hidup ini adalah kehilangan kendali atas diriku. Apapun penyebabnya. Bisa materi, kesehatan, ‘kekuasaan’ orang tua, dll yang aku tidak sadari. Itu menghalangi aku untuk dapat menikmati kelimpahan hidup, melihat berkat-berkat Tuhan yang melimpah, dan ini sangat sering terjadi. Dalam satu sisi, aku mengendalikan otakku untuk tidak menyerah dalam segala keadaan, sering juga aku lebih melihat sisi negatif atas suatu kejadian dengan asumsi kalau terjadi sst, maka alternatif solusinya adalah ini, itu, dsb.
God, bagaimana caranya agar bisa lebih rileks dalam hidup ini?
posted by Eve @ 7:19 AM  
0 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: Eve
Home: Jakarta, Indonesia
About Me: A melancholic - choleric girl. Very moody. I hate this:) but I love the ones that have been very good to me: Abang, My baby Mathias, My ortu, Een, Imel, Ita, all my family, my grandma, my friends... so many-many person God gave to me to remind me that He cares for me.
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Other things
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.
Links
Template by

Free Blogger Templates

BLOGGER

SITE STATS